-->

Ukuran Velg Yang Cocok Untuk Toyota Calya

Velg Ring 16 Lebih Tepat Untuk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Penampilan mobil LCGC seri 2 hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu ternyata lebih mempesona. Pesona Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tak hanya terlihat di sektor eksterior dengan desain yang modern, juga “suasana” ruang dalamnya yang menawan. 

Dan tidak haram jika pemilik Calya-Sigra ingin menaikkan kelas mobil pribadinya menjadi lebih bergengsi lagi. Namun sebagai mobil baru, belum banyak kit pemanis yang dapat dikonsumsi. Untuk bagian eksterior, selera untuk membuat Calya-Sigra naik kelas, pilihannya meng-up grade kaki-kaki.

Untuk mengangkat kasta Calya-Sigra, redaksi MODCOM melakukan diskusi dengan Suriadi, owner workshop Rajawali di bilangan Buncit, Jakarta Selatan.


Sebenarnya, velg bawaan pabrik yang berdimensi 14 inchi itu sudah cukup gagah. Namun, kata Suriadi, konsumen yang memiliki selera beragam itu tentu memiliki cara memuaskan hasratnya dalam meningkatkan penampilan mobilnya. Kebetulan, di workshopnya menyediakan velg dan ban dengan ukuran yang beragam dan dengan beragam merek pula.

“Calya Sigra sedikit berbeda dengan mobil-mobil Jepang lainnya, yang biasanya sempit di bagian depan, tetapi untuk Calya Sigra justru bagian belakang yang lebih sempit. Terlebih lagi, konsumen yang datang, biasanya hanya mengganti pelek dan ban untuk daily use,” beber Suriadi. “Karena itu, idealnya, Calya Sigra membenamkan pelek berdiameter 15 inchi atau 16 inchi dengan ban berukuran 195/50/16,” imbuhnya. 

Mau lebih ekstrem, Suriadi menyodorkan velg dengan ukuran ring 17 inchi. “Sebaiknya mengadopsi ban berukuran 205/45/17 agar mobil tidak terlihat ngangkang,” sarannya. 

Kelebihan Calya Sigra, lanjut Suriadi, “Walaupun diganti velg dan ban apapun, tidak perlu penambahan ataupun pergantian per. Karena tanpa diganti per pun, Calya Sigra tidak terlihat ngangkang.” 

Suriadi juga menyarankan, sebaiknya memilih desain velg yang tepat. Model elegan dengan batang ataupun palang yang banyak dengan warna black polish, dinilai sangat sesuai dengan tipe Calya Sigra yang termasuk jenis mobil Low MPV. 

Khusus untuk Low MPV baru Toyota dan Daihatsu ini, Rajawali memberikan paket hemat untuk pembelian ban dan velg. Untuk ring 16 inchi dibandrol dengan harga Rp 4 juta dan ban berkisar antara Rp 5 – 6 juta. Velg berdimensi 15 inchi ditawarkan dengan harga Rp 5 juta. “Untuk paket ini terdiri dari 4 pelek dan 4 ban,” tambah Suriadi. [Modcom]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel