-->

Review Pengalaman Menggunakan Toyota Calya Kuat Buat Tanjakan Jalanan dan Ekstrim




Review Calya Sigra ditanjakan - Toyota Calya yang menjadi buah bibir baik di dunia maya maupun di gerai gerai kendaraan roda empat memang dihargai dengan harga yang murah. Tak tanggung tanggung, mobil MPV berjenis LCGC ini tersedia dalam berbagai varian baik transmisi otomatis maupun transmisi manual dihargai mulai dari 140 jutaan rupiah. Namun banyak yang meragukan ketangguhan Calya sebagai MPV yang juga mampu membawa 7 orang sekaligus didalamnya. Berkat mesin berteknologi dual VVT-i lah yang menghasilkan ketangguhan Calya di jalanan dengan komparasi bahan bakar minyak 1 liter pertamax untuk 20 KM. Luar biasa bukan. Lalu bagaimana dengan ketangguhannya di tanjakkan baik di tanjakkan yang tidak manusiawi atau ekstrim dan tanjakan jalan jalan di tanah air? berikut review pengalaman menggunakan Toyota Calya kuat buat tanjakkan jalanan dan ekstrim.

Sebelum menceritakan pengalaman menanjak di jalanan, Toyota Cakya beberapa waktu lalu telah diajak untuk menikmati jalur ekstrim di kawasan Bromo. 9 model varian Calya diboyong menuju Bromo dengan awak media untuk menjajal ketangguhannya. Diluar dugaan, luasnya interior Calya membuat seisi penumpang berdecak kagum terutama di sisi legroom. Hal utama lainnya yang cukup diperhatikan adalah peredam kabin yang baik sehingga mampu menjaga isi ruangan tetap sunyi, meredam suara suara yang diakibatkan oleh goncangan goncangan. Jalanan Bromo yang juga bervariasi seperti penuh lubang, berpasir dan tidak rata mampu dilibas dengan Calya yang berisikan 4 orang dewasa saat test drive tersebut. Hanya saja terasa goncangan cukuo keras pada jalan berlubang.

Test drive selanjutnya dilakukan di jalur Bandung ke Garut melewati tanjakan Nagrek. Saat dicoba dengan kecepatan diatas 100 Km/Jam, Calya tidak mengalami kendala apapun. Namun ketika sedikit bermanuver, Calya ini sedikit tidak seimbang. Menggunakan kecepatan 40 Km/jam, Calya kembali mendapatkan hantaman cukup keras di ban saat melewati jalanan penuh lubang namun tidak mengenai bodi manapun. Saat yabg ditunggu ditunggu datang ketika harus melewati tanjakan yang cukup tinggi dan hasilnya adalah mobil yang cukup ringan dengan bobot kurang satu ton berisi 4 orang dewasa ini mampu menanjak tanpa adanya hambatan sedikitpun. Jenis Calya yang digunakan adalah model otomatis varian G.

Meskipun memiliki beberapa kendala pada saat dikemudikan di jalanan berlubang, namun Calya masih sangat nyaman untuk digunakan di jalanan meski dengan tanjakkan yang cukup miring sekalipun. Dengan review tersebut maka Calya lebih direkomendasikan sebagai mobil keluarga di tengah perkotaan yang tidak penuh lubang. Jika jalanan penuh lubang maka sebaiknya diturunkan kecepatannya agar guncangan tidak terlalu besar menghantam roda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel